Stoner Beraksi Lagi di Atas Desmosedici

0 Komentar
Stoner Beraksi Lagi di Atas Desmosedici
Sepang - Untuk kali pertama setelah enam tahun, Casey Stoner kembali menggeber motor Ducati. Dia melakukannya di sesi tes privat yang digelar di Sirkuit Sepang.

Stoner sejak akhir tahun lalu kembali dikontrak Ducati sebagai duta sekaligus pebalap penguji. Mantan juara dunia asal Australia itu secara resmi melakukan tugasnya sebagai pebalap penguji pada Sabtu (30/1/2016) kemarin di Sirkuit Sepang saat digelar tes privat Ducati.

Melakukan 54 putaran, waktu terbaik yang dibukukan juara dunia 2007 dan 2011 itu adalah dua menit, 2,1 detik. Sebuah catatan yang tak bisa dibilang buruk karena kali terakhir dia mengendarai Ducati di atas lintasan adalah pada musim 2010.

"Saya tidak terlalu yakin apa yang diharapkan, tapi semua orang fantastis, menyambut saya dan bekerja bersama untuk memaksimalkan apa yang saya punya dan memaksimalkan motor," sahut Stoner.

"Ini hari pertama yang sangat produktif, kami merasa nyaman dengan motornya dan bannya lebih cepat dari yang saya pikirkan sebelumnya. Ada banyak hal yang harus dites dan saya kembali berkenalan dengan motor ini. Tapi secara umum saya merasa gembira," sambung dia di Crash.

Stoner sebelumnya dijadwalkan akan menjadi penalap penguji untuk dua hari (Sabtu dan Minggu). Namun Ducati kemudian memutuskan kalau Stoner akan turun pada sesi tes bersama, Selasa (2/2/201) mendatang. Itu artinya dia akan bersaing dengan Jorge Lorenzo, Marc Marquez, Valentino Rossi dan Dani Pedrosa.

"Ada sesuatu hal yang saya rasakan saya bisa membuat perbedaan. Saya di sini bukan untuk memulai karier dan menjalaninya lagi. Yang ingin saya lakukan adalah membuat perbedaan untuk para pebalap (Ducati). Membuat mereka lebih nyaman (dengan motor) dan semoga bisa mendorong mereka ke depan, meraih hasil yang lebih baik."

"Saya akan melalukan apapun yang saya bisa untuk Ducati. Saya akan mengupayakan yang terbaik," tegas mantan rider Honda itu.

Komentar Blog:

0 komentar