Pendidikan di Indonesia Bisa Lebih Maju Berkat Teknologi

0 Komentar
Pendidikan di Indonesia Bisa Lebih Maju Berkat Teknologi
Pendidikan di Indonesia Bisa Lebih Maju Berkat Teknologi
Jakarta - Transformasi teknologi pada dunia pendidikan bisa menjadi katalis perubahan peran guru di ruang kelas dan membuat aktivitas siswa menjadi lebih aktif lagi, atau bahkan bisa lebih mandiri dalam mengakses pengetahuan terbaru.

Menurut Country Manager Intel Indonesia Harry K. Nugraha, hal itu menjadi harapan Intel saat menyatakan komitmennya memajukan dunia pendidikan di Indonesia melalui transformasi teknologi yang dikuasainya.

"Intel sebagai pemimpin dunia dalam inovasi komputasi, melanjutkan komitmennya dalam mendorong peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia, melalui transformasi pembelajaran abad 21," jelasnya melalui keterangan tertulis, Selasa (26/1/2016).

Harry menerangkan, untuk menerapkan teknologi di dalam pendidikan, Intel membagi tiga jenis daerah. Pertama adalah daerah yang memiliki listrik dan koneksi internet, Jenis kedua daerah yang memiliki listrik tetapi tidak ada koneksi internet, dan ketiga daerah yang tidak memiliki listrik maupun koneksi internet.

"Intel percaya bahwa adopsi teknologi untuk transformasi pembelajaran abad 21 menjadi penting dilakukan mengingat persaingan global, dan mengingat Indonesia mempunyai wilayah yang sangat luas, maka teknologi adalah salah satu cara untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan mengejar ketertinggalan dari negara lainnya," terangnya.

Selain itu, Harry juga mengenalkan Intel Teacher Professional Learning dan Intel Innovation Program sebagai salah satu sarana transformasi pembelajaran abad 21 yang digunakan untuk penelitian, dan pengalaman kerjasama dan bermitra dengan pemerintah, LSM, lembaga multilateral dan pendidikan di seluruh dunia. Intel telah mengembangkan model yang komprehensif untuk transformasi pendidikan yang efektif.

"Model transformasi pendidikan Intel dapat membantu pemerintah meningkatkan kualitas sistem pendidikan nasional, yang mengarah kepada peluang ekonomi dan sosial bagi seluruh warga negara. Intel diposisikan secara unik untuk membantu negara menjadi unggul dalam persaingan ekonomi global melalui kolaborasi teknologi, program pendidikan, dan kemitraan," pungkasnya.

Seperti diketahui, perusahaan teknologi jebolan Silicon Valley asal Amerika Serikat itu menghadirkan solusi teknologi untuk dunia pendidikan, seperti Intel Content Access Point (ICAP), Intel Next Unit Computing (NUC), Intel Compute Stick, dan Intel Classroom Management.

Komentar Blog:

0 komentar